ShAf’s

Just a Piece of My Life’s Puzzle..

Sejenak bersama malam Januari 13, 2015

Filed under: Tidak terkategori — shafariyah @ 5:41 pm

Dingin menghujam setiap jengkal kulit
Merayap dan hinggap jauh hingga ke dalam kalbu
Menjelma nyeri yang teramat beku

Bersama dingin aku merindukan hangatmu

Aku pada hidupmu yang pilu
Aku yang menunggumu bersama beku

Setiap sajak luka kusampaikan pada hujan yang turun malam ini
Menambah dingin menyayat hati

Karna aq ingin kau jadi hangatku
Karna aq ingin ku jadi hangatmu

Tapi malam ini begitu dingin
Hujan masih saja ramai dengan rintiknya
Membalut ku dalam hembusan angin..yang terus saja dingin..

 

Berjejaring Menyulam Rindu Juni 4, 2013

Filed under: SMU,Teman - Teman — shafariyah @ 12:36 pm
Tags:

          Beberapa tahun yang lalu,jika saya tidak salah ingat tahun 2007, saya menghadiri acara reuni SD di bilangan Jamsaren Solo, pulangnya ada oleh-oleh stiker dengan tulisan seperti judul posting ini.

image

–Kisah klasik untuk masa depan–

          Di tahun 2013 ini saya dan teman-teman SMA akan mengadakan reuni angkatan,terhitung setelah 10 tahun hengkang dari sekolah berseragam putih abu-abu itu.
(more…)

 

Selamat Idhul Fitri 1429 H September 29, 2008

Filed under: Tidak terkategori — shafariyah @ 9:05 am

Selamat Idul Fitri

Taqobbalallohu minna wa minkum

shiyamana wa shiyamakum

kullu ‘amin wa antum bi khoir

Maaph lahir bathin ya…

 

Visit My MEDICAL BLOG Agustus 26, 2008

Filed under: Tidak terkategori — shafariyah @ 11:40 am

Mau Tahu Info – Info Kesehatan???

Visit My Medical Blog

http://www.shafamedica.wordpress.com

Tinkyu……..

 

Ayat – Ayat Cinta Maret 13, 2008

Filed under: Love Story,Rame - rame,Teman - Teman — shafariyah @ 5:34 am

ayat-ayat-cinta.jpg

Fiiuhhhh….akhirnya berhasil juga nonton ayat – ayat cinta.. 

Saya dan teman – teman berencana nonton ayat – ayat cinta kemaren jam 2an, tapi karena kehabisan tiket akhirnya rencana di ubah jadi hari ini.Sepulang kuliah yuyun dan tiani langsung cabut ke SGM untuk beli tiket sementara saya mampir dulu ke fotokopian.Sampai di SGM saya celingukan mencari Yuyun dan Tian, eh..malah ketemu sama Maya dan Fitri yang ternyata juga mau nonton AAC bareng Diana, Anita , dan Chyntia.Alhamdulillah yuyun dan tian dapet tiket untuk jam 11.45, pake taktik titip sama orang yang di barisan depan. Kalau tidak begitu kami pasti tidak kebagian tiket. Saat kami keluar dari studio satu saja di loket sudah tertera tulisan bahwa tiket untuk ayat – ayat cinat jam sore dan malam sudah habis..wah..wah..sukses nih mas hanung..Ayat – ayat cinta, sampai saat ini hanya Ayat – ayat cinta yang berhasil membuat saya menginjakkan kaki ke bioskop setelah bertahun – bertahun saya anti ke bioskop. Dulu waktu kecil saya pernah diajak ke bioskop,  saya agak lupa kejadian detilnya, pokokny sejak kejadian itu saya tidak mau lagi ke bioskop, mungkin trauma karena ruangan bioskop yang gelap atau suasana ramenya yang membuat saya stress. Just leave it…Kembali ke AAC, saya sudah baca versi novelnya, dan memang lebih asyik baca novelnya, lebih bisa menghayati :p . AAC mengisahkan perjalanan seorang Fahri dalam memaknai cinta, lika – liku hidupnya sebagai mahasiswa Al Azhar Mesir yang berasal dari keluarga yang penjual tape di Indonesia. Fahri yang miskin harta tapi kaya ilmu dan kaya hati harus berhadapan – secara tidak langsung- dengan cinta para wanita. Ada Maria, gadis mesir penganut kristen koptik yang hafal Surat Maryam dan terbilang dekat dengan dekat fahri yang merupakan tetangga flatnya, maria yang selalu mengirimi fahri ashir mangga dengan menjulurkan keranjang dari jendela flat ke jendela flat fahri, jatuh cinta pada fahri dengan sepenuh hatinya, dia menuliskan segala rasa cintanya pada diarynya yang kelak membuat hati aisha luluh dan menerima maria sebagai madunya. Pada akhir cerita dikisahkah Maria akhirnya berhasil mendapatkan hidayah dan masuk islam.Ada Nurul, mahasiswi Indonesi putri Kiai Shirat yang juga terpesona oleh kharisma seorang Fahri, Nurul sempat mengungkapkan perasaannya kepada pamannya dan meminta pamannya menyampaikannya pada fahri namun fahri sudah keburu menikah dengan aisha.Ada Noura, gadis mesir yang disiksa ayah angkatnya dan ditolong fahri tetapi malah menyeret fahri ke pengadilan dengan fitnah bahwa fahri telah menghamilinya. Ada Aisha, gadis bercadar blesteran Jerman – Mesir yang dianugrahi paras cantik dan harta berlimpah, yang menerima fahri dengan segala keterbatasannya sebagai suaminya. Di versi filmnya banyak cerita yang dipotong, dan ada juga beberapa scene yang berbeda dari cerita aslinya. Seperti kejadian saat fahri terkena Heat Stroke dan ditolong oleh keluarga maria, dimana maria menghabiskan tabungannya untuk membiayai administrasi rumah sakit. Juga kejadian saat Aisha diketahui hamil, berbeda dengan versi novel yang saya baca, dan ada lagi perbedaan – perbeaddan lain yang mungkin dimaksudkan agar film bisa dibuat lebih singkat.Overall film berdurasi 2 jam itu oke lah, saya dan teman – teman sempat menitikkan air mata beberapa kali..hiks..hiks.. Ada juga scene yang membuat penonton geli dan tertawa, seperti saat aisha marah (cemburu) karena mendengar pembicaraan fahri dengan paman nurul yang meminta fahri untuk menikahi nurul bersamaan dengan itu aisha juga membaca sms saiful tentang maria. Setelah itu terdengar suara ketukan lagi dari pintu, saat fahri berjalan ke arah pintu aisha berkata “siapa lagi yang meminta untuk kamu nkahi?!”juga saat fahri telah menikahi maria, malamnya aisha bertanya kepada fahri, “kamu mau tidur dengan siapa?” dan fahri memilih untuk tidak tidur dengan siapa – siapa.Satu pesan yang saya dapat dari AAC, ISLAM ITU SABAR DAN IKHLAS.Seperti kesabaran fahri saat menerima fitnah dari noura, seperti keikhlasan aisha menerima maria sebagai madunya, walau pada akhirnya maria meninggal.SABAR dan IKHLAS itu tidak mudah, tapi dengan pertolongan dan rahmat Alloh kita pasti bisa menghadapi segala skenario dunia ini tentunya dengan jalan sabar dan ikhlas.  

 

Free Lunch By NIKE Februari 26, 2008

Filed under: Rame - rame,Teman - Teman — shafariyah @ 5:13 am

Hari ini saya, epa, fitri, dan diana dapat jatah traktiran dari nike yang ultah hari ahad kemaren. Sebenernya kemaren kami berencana bikin surprise party buat nike yang bertempat di Resto steak milik tantenya fitri. Tapi baru setengah jalan acara tersebut gagal total gara – gara hujan deras yang mengguyur kota solo dari siang sampai sore. Sebenarnya rencana sudah kami susun dengan sangat rapi. Yang tahu letsk resto itu hanya saya dan fitri, maka dipecah jadi dua kelompok. Saya dan seorang teman beli cake dan fitri memandu dua yang lain ke resto tantenya. Akhirnya Nike, diana, dan fitri berangkat duluan ke resto tersebut, saya dan epa diam – diam akan mampir dahulu ke salah satu bakery untuk beli blackforest.Awalnya kami nekat malawan hujan yang semakin bertambah deras. Saya dan epa sudah sampai di salah satu bakery yang roti – rotinya uenakk..dan  mengira fitri dan yang lain sudah sampai di resto tempat surprise party akan dilaksanakan. Setelah berhasil mendapat blackforest dan roti – roti lain untuk kami sendiri :p epa mendapat sms kalau diana dan nike kembali ke kos diana karena tidak sanggup mengejar fitri di tengah hujan 😀Saya lalu menelpon fitri dan ternyata dia malah pulang ke rumah untuk ganti baju..gagal sudah..saya dan epa bingung mesti ngapain, mau kembali ke kos epa hujan masih sangat deras. Untungnya di dekat bakery tersebut ada warnet, kami pun killing time di depan kompi.Setelah hujan agak reda saya dan epa langsung cabut ke kos diana, waktunya plan B. Sampai di sana ternyata fitri sudah menyambut, kami pun langsung memasang lilin di atas blackforest yang menggoda iman tersebut, tanpa ketahuan nike tentunya. Lampu di kamar diana pun dimatikan..untung nike tidak curiga 😀Kami bertiga pun masuk ke kamar diana sambil menyanyikan lagu happy birthday…wah..nike kaget loh..ga begitu sia – sia lah surprise ini walau tinggal cakenya saja. 😀Dan akhirnya hari ini nike mentraktir kami di foodcourt SGM, kami menyerbu kedai cobek, nyam..nyam..saya pesan empal..tapi saya gak doyan sayur asemnya..asem banget bo’..mubadzir deh :p Setelah itu kami jalan – jalan liat – liat baju, gantungan hape, dan lain – lain. Megang ini, megang itu tapi ga ada yang dibeli 😀 Tenkyu banget buat Nike, sering – sering ya !

 

Hiks..Hiks..Sepeda Ipul Hilang… Februari 7, 2008

Filed under: Blue..blue...,Daily story — shafariyah @ 10:48 am

Kemarin sepulang dari kampus, ibu saya memberi tahu bahwa sepeda adek saya hilang. Rupanya selasa sore kemaren terjadi sesuatu yang saya tidak sempat saksikan langsung karena saya masih sibuk antri bayar SPP, malemnya saya kecapekan dan langsung masuk kamar so tidak sempat ngobrol – ngobrol dengan ayah dan ibu saya. Dan kemarin pagi suasana adem ayem saja jadi saya tidak tahu kalau ada insiden yang membuat ayah saya marah telah terjadi.

Ceritanya 2 hari yang lalu adek saya yang gendut dan masih duduk di kelas 4 SD itu pergi ke warnet – katanya mau nonton naruto di websitenya naruto – bersama temannya, dia meletakkan sepedanya begitu saja di depan warnet alias tidak parkir di tempat semestinya, saat mau pulang barulah dia sadar kalau sepedanya sudah raib.

Dia pulang ke rumah berjalan kaki sambil meratapi sepedanya yang hilang, ibu saya heran melihat anaknya pulang dalam keadaan menangis, apalagi saat melihat wajahnya yang bulat dan pipinya yang gembul dipenuhi oleh air mata, matanya yang sembab dan bengkak menandakan ada sesuatu yang tidak beres…setelah diinterogasi akhirnya meluncurlah pengakuan dari bibirnya kalau sepedanya yang masih lumayan baru itua hilang.

Ayah saya marah..marah banget malah..bahkan ayah saya mengancam kalau beliau tidak mau lagi membelikan sepeda untuk adek saya, karena bukan pertama kali ini saja dia berlaku ceroboh..berkali – kali dia menghilangkan barang – barang yang ayah saya belikan untuknya.

Maklum, sebagai anak paling kecil yang jaraknya jauh dari kakaknya (kakak diatasnya sudah kelas 3 SMA) dia jadi sangat manja dan kolokan. Semua keinginannya harus dipenuhi saat dia minta, bahasa jawanya sak dhet sak nyet..kalau dipending besok atau seminggu lagi sudah dipastikan dia akan ngambek dan mogok sekolah.

Kejadian ini membuat Ipul, panggilan adek saya itu, jadi mandiri. Biasanya kalau pagi harus dioprak – oprak dulu oleh ayah saya biar mau bangun terus mandi, gosok gigi, de el el..setelah itu mbak pembantu harus nyiapin sarapan dan diantar ke depan mukanya langsung, kalau tidak dia pasti teriak – teriak “Mbaaaaaakkkkkkkkk…….maemku mannnaaaa……!!!!” Berangkat sekolah pun mesti diantar padahal jarak dari rumah saya ke sekolahnya tidak ada 100 meter. Ampun deh !!!! Mungkin karena masih takut sama ayah saya kemaren dia bangun sendiri, mandi sendiri dan berangkat sekolah sendiri, ibu saya sampai geli melihatnya..bahkan mbak pembantu tidak direpotkan dengan teriakannya karena dia mogok sarapan.

Sesekali anak itu memang perlu “diberi pelajaran”, biar bisa belajar bertanggung jawab dan amanah terhadap barang – barangnya, selama ini kalau membuat masalah dia selalu “diampuni” dan hanya sedikit diceramahi, mungkin itu membuat dia tidak jera dengan kesalahan yang dilakukannya.

Semoga kejadian ini membuatnya jadi dewasa dan bertanggung jawab, kalau masalah sepeda..hmmm…seingat saya digudang masih ada sepedanya yang lama yang masih cukup bagus dan masih bisa dipakai, tinggal dibersihkan, dilap – lap sebentar pasti sudah keren lagi tu sepeda..itu kalau dia mau 😛